Laman

Senin, 29 Agustus 2011

Peran Mahasiswa Departemen Teknik Elektro dalam PolEkSosBudHanKam Bangsa

Bismillah.
Sebagai seorang mahasiswa tentunya kita harus mengetahui peran kita dalam kehidupan saat ini. Peran mahasiswa secara garis besar dapat disebut sebagai agent of change, ironstock, moral force dan social control. Setelah mengetahui garis besar tersebut, maka kita harus tahu peran kita sebagai mahasiswa dalam PolEkSosBudHanKam Bangsa, khususnya sebagai mahasiswa Departemen Teknik Elektro (DTE).

Peran mahasiswa DTE dalam politik dan hukum yaitu harus memiliki idealisme yang tinggi untuk menciptakan sistim hukum yang baik bagi pemerintah. Peran mahasiswa DTE juga tidak terlepas dari ekonomi, yaitu harus turut berpartisipasi dalam menganalisa sistim ekonomi yang ideal bagi bangsa.

Peran mahasiswa DTE dalam sosisal, yaitu ikut serta berperan melindungi kepentingan sosial masyarakat dan dalam budaya tentunya dapat menjadi teladan atau sosok dalam masyarakat sebagai insan terpelajar yang baik serta dapat memperlihatkan budaya elektronika yang baik seperti penggunaan listrik hemat energi.

Peran mahasiswa DTE dalam pertahanan dan keamanan bangsa dapat berupa kontribusi solusi atau ide untuk pemecahan masalah demi tercapainya kesejahteraan rakyat. Sehingga dibutuhkan tingkat kepekaan sosial yang tinggi serta pikiran kritis untuk bisa menjalankan seluruh peran.

Oleh karena itu mari kita semua segera membenahi diri agar terwujud dan tercapainya cita - cita bangsa.
HIDUP MAHASISWA!!! HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!
(suhafer) !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar