Laman

Jumat, 23 Mei 2014

Akaneiro ni Somaru Saka

Rating                                   : 15+
Genre                                   : Comedy, Romance, Harem
Jumlah Episode                    : 12
Produksi Animasi                 : Sentai Filmworks
Tahun                                   : 2008

OP Theme Song:
"Hatsukoi Parachute” – Miyuki Hashimoto

ED Theme Song:
"Sweet Gift" – Kugimiya Rie (1-2)
 "Confusion..." – Ryou Hirohashi (3)
 "Shoujo Test wa Muzukashii" – Emiri Katou ( 4)
 "Akane-Iro Hometown" – Rie Kugimiya (5)
"Cherry pink mystery" – Emiri Katou (6)
"Make a Miracle!" – Rie Tanaka (7)
"Love Diving" – Marina Inoue (8)
"Chu.chu.ru. no yakusoku" – Rie Tanaka (9)
"Mezamenai Wish..." – Aya Hirano (10-11)
"ai Koko Kara" – Aya Hirano (12)


Cerita dimulai saat Junichi menyelamatkan Yuuhi yang sedang diganggu oleh berandalan. Menyesal karena tidak sempat menanyakan nama Yuuhi saat itu, Junichi selanjutnya kaget dengan kenyataan bahwa Yuuhi merupakan siswi pindahan yang baru masuk di kelasnya. Tidak cukup dengan itu, akibat salah paham Junichi tidak sengaja mencium Yuuhi di kelas dan mengetahui bahwa Yuuhi merupakan tunangannya serta akan mulai tinggal bersama dia dan adiknya, Minato di rumahnya.


Karakter:
Junichi Nagase (VA: Wataru Hatano)
Siswa kelas dua yang memiliki julukan Geno Killer saat SMP. Karena pekerjaan orang tua, dia dan Minato hanya tinggal berdua dirumahnya. Perilaku kadang” teledor, easygoing, baik dan care dengan semua orang. Tipikal hero insyaf pada umumnya.

Yuuhi Katagiri (VA: Rie Kugimiya)
Siswi pindahan di kelas Junichi yang merupakan anak dari orang (super) kaya. Akibat suatu kondisi, orang tuanya membuat dia dan junichi menjadi tunangan. Tipikal tsundere pada umumnya. Baik dan jujur serta memiliki ketakutan dengan gurita dan (sangat) tidak pandai memasak.

Minato Nagase (VA: Aya Hirano)
Adik Junichi yang juga sekolah di tempat yang sama. Tipikal cewek serta adik ideal yang serba bisa dan bisa diandalkan. Sebelumnya ikut bepergian bersama orang tuanya tapi memutuskan kembali ke rumah setelah “menghawatirkan” kondisi kakaknya.

Karen Ayanokouji (VA: Emiri Kato)
Salah seorang teman kelas Junichi yang juga (super) kaya. Mengidap sindrom exhibitionist dan memiliki harga diri sebagai salah satu keluarga terkemuka. Tipikal Oujo yang bersemangat.


Untuk cerita, tidak ada yang spesial dan bisa ditebak. Plot cerita tidak jauh beda seperti tipikal romance comedy pada umumnya. Lumayan apresiasi dengan sisipan cerita orang tuanya (yg gaje) serta pembawaan alurnya yang tidak terlalu menekankan sisi harem dari cerita ini, sehingga bagi ane tu cukup membuat tidak cepat bosan.

Ane memberikan poin plus terhadap desain serta aksi karakter-karakter nya. Musik openingnya lumayan tapi sayang tidak untuk endingnya (banyak tapi gak wah). Humor-humor yang diberikan juga mudah dimengerti walau beberapa “menyakitkan untuk dilihat”, feel bad for watching karen.

Secara keseluruhan, serial anime ini tidak lebih sebagai sekedar pengisi waktu luang tapi disaat yang sama ane juga merasa bahwa serial ini lebih diarahkan untuk para maniak veteran saja. Walau hero memiliki sedikit bad habit tapi dia selalu tidak berhasil berada di situasi Fan Service yang tidak normal.

Endingnya membuat kepingin flipping the table tapi bagi mereka yang senang genre romance/harem comedy dengan minim Fan Service tidak normal… this title can become d right choice.


Link Download:

Overall Score : 7.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar