Laman

Jumat, 23 Mei 2014

Love Live! School Idol Project

Rating                                   : 13+
Genre                                   : Music, School, Slice of life
Jumlah Episode                     : 13
Produksi Animasi                  : Sunrise
Tahun                                   : 2013

OP Theme Song:
 “Bokura wa Ima no Naka de” – μ's

ED Theme Song:
"Susume" µ's
"Kitto Seishun ga Kikoeru" μ's


Bercerita tentang seorang siswi dari sekolah Otonokizaka bernama Honoka Kousaka. Ketika sekolahnya direncanakan akan ditutup karena kurangnya calon siswa baru, Honoka yang sangat mencintai sekolahnya bertekad untuk menghentikan rencana tersebut.

Mengetahui bahwa idola sekolah sedang populer, Honoka dan teman-temannya memulai sebuah grup idola sekolah yang disebut μ’s (muse) untuk menarik calon siswa baru agar rencana penutupan sekolah mereka dihentikan.


Karakter:
Honoka Kousaka (VA: Emi Nitta)
Gadis periang yang tidak tahu kapan waktunya menyerah. Memiliki sifat ramah, polos, dan keras kepala. Kepribadiannya yang juga penuh semangat dan pekerja keras membuatnya didukung oleh teman-temannya.

Kotori Minami (VA: Aya Uchida)
Anak dari kepala sekolah yang lugu dan cukup pemalu serta ahli mendesain baju. Merupakan teman masa kecil Honoka orang yang sangat baik dan tidak ingin melukai orang lain. Dibalik kehidupan sekolahnya ternyata memiliki rahasia kehidupan lain di akihabara.

Umi Sonoda (VA: Suzuko Mimori)
Gadis pemalu dan disiplin yang juga merupakan teman masa kecil Honoka. Memiliki kebiasaan aneh saat berlatih menutupi kekurangannya saat sedang sendiri dan sangat tidak senang saat tidurnya diganggu.

Eri Ayase (VA: Yoshino Nanjo)
Ketua Osis dari sekolah Otonokizaka yang bertanggung jawab serta memiliki tekad yang kuat untuk menyelamatkan sekolah. Kepribadiaannya kaku dan tipe yang tidak bisa cepat akrab dengan orang lain tapi ternyata dibalik kerasnya penampilan serta sifatnya diluar memiliki hati dan keahlian yang dibutuhkan di grup idol μ’s.


Anime tentang musik dengan kombinasi slice of life biasanya agak rentan dengan plot yang kurang menarik. Tapi untuk serial ini sepertinya hal itu sudah berhasil diatasi dengan isi cerita yang lebih variatif dan serius sehingga tidak membosankan.

Untuk minus poinnya menurut ane hanya terletak di variasi cerita dan konflik yang masih terbilang umum. Selain itu ane rasa semua berhasil ditampilkan dengan baik begitu juga dengan humor-humor ringannya.

Komposisi lagu dan performancenya juga menarik, mulai dari opening sampai setiap show yang dilakukan anggota μ’s memiliki makna tersendiri yang tidak terlepas dari jalan cerita sehingga menjadi pelengkap yang pas.

Setelah nonton anim ini, akhirnya lumayan ngerti kenapa serial ini lumayan digemari. Kerja keras tidak selalu menghasilkan hasil yang bagus dan kegagalan akan selalu menyertai sampai akhirnya mengerti bahwa kebahagiaan ada setelah kegagalan itu. Jadi bagi yang sedang nyari serial musik seperti idolm@ster dan serial drama seperti sakurasou…this title can become d right choice.


Link Download:

My Overall Score : 9.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar