Laman

Kamis, 22 Mei 2014

Natsuiro Kiseki

Rating                                   : 13+
Genre                                   : School, Slice of Life, Supernatural
Jumlah Episode                     : 12
Produksi Animasi                  : Sunrise
Tahun                                   : 2012

OP Theme Song:
“Ashita e no Kaerimichi” – Sphere

ED Theme Song:
“Non stop road” – Sphere

Ada sebuah mitos tentang batu besar yang berada di sebuah kuil Shinto, Shimoda. Diceritakan jika empat sahabat berkumpul di sekitar batu itu dan semua menginginkan hal yang sama maka keinginan tersebut akan terwujud. Natsumi, Saki, Yuka dan Rinko, setelah mengetahui bahwa Saki akan pindah sekolah maka mereka berempat berkumpul di sekitar batu besar itu dan mencoba mengetes mitos tersebut. Secara tidak sengaja mereka benar-benar mendapati bahwa mitos tersebut benar dan akhirnya dimulailah cerita kehidupan keempat gadis yang menghabiskan musim panas mereka dengan sihir.

Untuk cerita satu ini, alur cerita yang disajikan tidak jauh berbeda dengan cerita-cerita bergenre serupa. Dalam penyajian humor serta masalahnya berhasil di kemas dengan baik, begitu juga dengan perkembangan kepribadian setiap karakter yang berubah seiring dengan berjalannya cerita membuat setiap episodenya tidak terlalu membosankan.

Karakter:
Aizawa Natsumi (VA: Kotobuki Minako)
Memiliki kepribadian tegas, keras kepala, dan pekerja keras tapi sebenarnya sangat ramah. Tipe orang yang mudah ditebak karena fokus dengan satu hal.

Mizukoshi Saki (VA: Takagaki Ayahi)
Hampir mirip dengan Natsumi tapi bedanya dasarnya memang tomboy dan tidak segan-segan untuk marah kalau ada yang salah. Pandai untuk mengendalikan emosi serta menyembunyikannya.

Hanaki Yuka (VA: Tomatsu Haruka)
Tipe pencair suasana sekaligus biang kerok tiap masalah. Periang dan suka bermalas-malasan. Mudah grogi saat dihadapkan masalah serius. Sangat dekat dengan Rinko.

Tamaki Rinko (VA: Toyosaki Aki)
Cewek kuudere partner setia Yuka. Tanpa ekspresi, ramah, dan dapat diandalkan. Memiliki pengetahuan lebih tentang supernatural.


Tipikal cerita yang ringan dan masalah yang diselesaikan setiap episodenya membuat serial ini kurang memberikan rasa penasaran terhadap apa yang akan terjadi di episode selanjutnya. Mitos sihir disini bekerja bukan sebagai sumber kekuatan jadi jangan berharap ada aksi pertarungan atau misteri seperti pada genre supernatural lainnya.

Walau bukan menjadi masalah serius, penempatan mitos sihir disini penting dan lumayan kreatif sehingga walau ceritanya ringan dapat menjadi menarik karena memberikan kesan yang normal tapi unik, apalagi untuk endingnya. Jadi bagi kalian yang sedang mencari serial yang ringan dan menarik…this title can become d right choice.

Link Download:


My Overall Score : 7.23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar