Laman

Jumat, 23 Mei 2014

Koi to Senkyo to Chocolate

Rating                                   : 13+
Genre                                   : Romance, School, Drama
Jumlah Episode                     : 12
Produksi Animasi                  : AIC Build
Tahun                                   : 2012

OP Theme Song:
 “Signal Graph” – Annabel

ED Theme Song:
”Kaze no Naka no Primrose” – Ceui


Oojima Yuuki merupakan seorang siswa sekaligus anggota dari klub penelitian makanan di sekolah swasta Takafuji, sebuah sekolah besar dengan jumlah siswa lebih dari 6000 orang. Walau memiliki embel penelitian di nama klubnya, aktivitas yang dilakukan Yuuki dan kawan-kawannya tidak lebih dari sekedar bersantai dan menghabiskan waktu saja. Suatu ketika, pemilihan ketua osis selanjutnya akan segera dilakukan. Shinonome Satsuki, selaku calon ketua, mengusulkan bahwa klub yang tidak bermanfaat harus dipilah-pilah dan dihapuskan. Atas saran dari ketua osis, Yuuki pun memutuskan maju menjadi calon ketua osis berikutnya untuk menyelamatkan klubnya sekaligus bertekad menyelesaikan masalah yang dihadapi sekolahnya.

Alur cerita yang disajikan dalam serial ini simple dan menarik. Penempatan plot masalah dan timeline dari cerita juga berhasil ditempatkan dengan baik sehingga mudah dimengerti dan memberikan rasa penasaran. Perkembangan karakter selama cerita juga tidak membosankan sehingga dengan tambahan visualisasi art yang terbilang baik menjadikan serial ini layak tuk dinikmati.


Karakter:
Oojima Yuuki (VA: Nakamura Yuuichi dan Keichou Yuka)
Siswa yang ahli masak sekaligus pembuat kue Oojima Roll. Memiliki kepribadian bertanggung jawab, peduli terhadap teman-temannya, dan terkadang ceroboh.

Sumiyoshi Chisato (VA: Nakamura Eriko dan Nakajima Hiro)
Teman masa kecil Yuuki dan sekaligus kordinator utama tim sukses yuuki. Sifatnya periang dan penuh semangat serta dapat diandalkan. Tidak dapat memakan coklat karena suatu hal dan termasuk tipikal heroine pendukung yang baik.

Shinonome Satsuki (VA: Asakawa Yuu)
Salah satu calon kuat ketua osis berikutnya. Objektif, tegas, dan berkarisma serta memiliki kepribadian yang lemah lembut dan baik. Menyukai kue Oojima Roll buatan yuuki tapi tidak mau mengakuinya.

Kiba Mifuyu (VA: Mizuhashi Kaori)
Teman baik Chisato, sebenarnya merupakan kakak kelas dari Chisato tapi karena sakit jadi terpaksa mengulang setahun. Memiliki kepribadian pemalu dan terkadang ceroboh. Suka dan lumayan ahli dalam menulis, khususnya cerita percintaan.


Secara garis besar ane dapat mengatakan serial ini layak ditonton dan rekomended buat yang ingin jadi pemimpin. Well…this is the true election and it’s kinda reminds me that election in school at that time should be like this,heh.

Plot cerita yang diceritakan tiap episode berhasil menghubungkan misteri di awal cerita dengan konklusi di akhir dengan baik. Masalah sosial, kondisi pemilihan, tekanan dan intervensi dari pihak luar saat masa pemilu dikemas secara realistis sehingga menarik untuk disimak.

Selain itu drama percintaan, persahabatan, serta persaingan dalam serial ini lumayan di ploting dengan tepat sehingga tidak membosankan dan berhasil menjadi penghubung yang baik terhadap perkembangan setiap karakternya. Coklat disinipun memiliki arti tersendiri dan penggunaannya sebagai titik penting cerita dikemas dengan baik.

Penggambaran organisasi di sekolah ini juga lumayan merepresentasikan kondisi politik pemerintah pada umumnya sehingga dapat menjadi poin plus tersendiri. Jadi bagi kalian yang sedang mencari serial dengan kombinasi romansa,persaingan politik, dan kepemimpinan…this title can become d right choice.


Link Download:

My Overall Score : 8.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar