Laman

Jumat, 23 Mei 2014

Dantalian no Shoka

Rating                                   : 13+
Genre                                   : Mystery, Historical, Supernatural
Jumlah Episode                     : 12
Produksi Animasi                  : GAINAX
Tahun                                   : 2011

OP Theme Song:
 “Cras numquam scire” – Yucca feat Daisuke Ono

ED Theme Song:
”yes, prisoner” – maRIONetTe


Bercerita tentang kisah seorang pria bernama Hugh Anthony Disward yang mewarisi rumah tua dan sebuah perpustakaan pribadi dari kakeknya. Saat tiba di rumah tersebut dan menuju basement, dia bertemu seorang gadis misterius bernama Dalian.

Dalian merupakan pintu gerbang untuk mengakses rak buku dantalian yang menyimpan buku-buku terlarang (Buku Ilusi). Setelah diketahui bahwa Hugh merupakan pemegang kunci pintu tersebut, dimulailah kisah Hugh bersama Dalian memecahkan masalah yang melibatkan buku ilusi dengan bantuan dari rak buku dantalian.


Karakter:
Hugh Anthony Disward (VA: Kana Hanazawa dan Daisuke Ono)
Seorang mantan pilot angkatan udara yang ramah, tenang, dan dapat diandalkan. Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta keahlian menggunakan senjata api.

Dalian (VA: Miyuki Sawashiro)
Memiliki julukan lain Kuro no Yomihime. Gadis kecil kutu buku yang sangat menyukai makanan manis. Memiliki kepercayaan diri atas pengetahuannya yang melebihi manusia biasa karena statusnya sebagai rak buku dantalian. Tsundere dan cepat marah serta mempunyai kebiasaan menjawab dengan kata yes/no.


Tema misterius, gelap, serta dalam menjadi salah satu daya tarik dari anime ini. Penentuan alur cerita yang tidak basa basi dan langsung menuju inti serta penyelesaiannya dapat diberi poin plus. Apalagi dengan tambahan pengetahuan mengenai kitab-kitab kuno serta kisah-kisah eropa yang kental sebagai basis cerita menjadikan serial ini layak untuk diikuti.

Menurut ane minus poin nya terletak pada misteri beberapa episodenya yang banyak menimbulkan kebingungan dan tidak terjawab tuntas alias menggantung. Selain itu hampir tidak ada perkembangan dari tokohnya serta kaitan cerita antara tiap episode sehingga terkesan linear dan kurang menarik.

Secara keseluruhan anime ini tidak mengecewakan dan banyak memberikan pengetahuan yang unik, apalagi untuk mereka yang fan of occult. Jadi bagi yang sedang nyari serial dengan cerita supernatural ala eropa…this title can become d right choice.


Link Download:

My Overall Score : 6.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar