Laman

Jumat, 23 Mei 2014

To Aru Majutsu no Index : Endymion no Kiseki

Rating                                   : 17+
Genre                                   : Action, Magic, Sci-fi
Jumlah Episode                     : 1
Produksi Animasi                  : J.C. Staff
Tahun                                   : 2013

ED Theme Song:
”FIXED STAR” – Mami Kawada

Tepat sebelum selesainya lift ruang angkasa Academy City yakni "Endymion", Kamijou dan Index bertemu gadis level 0 bernama Arisa. Para Penyihir memburu Arisa dan menyerang Academy City. Seorang pemimpin wanita bernama Shutaura memimpin sebuah unit dari Academy City untuk menghadapi serangan tersebut dan setelah penyerangan itu, Kamijou dan Index mengetahui dari Stiyl bahwa Arisa dapat menjadi penyulut perang antara sisi Sihir dan Sains.

Cerita dalam judul ini disajikan dengan baik tanpa mengurangi keunikan dari serial index. Penempatan plot cerita untuk sisi sihir dan sains yang tepat dan kolaborasi eventnya lumayan memuaskan. Artworknya tetap masih tajam seperti serial sebelumnya begitu juga dengan beberapa adegan aksinya.

Karakter:
Kamijou Touma (VA:Abe Atsushi)
Pemuda esper level 0 dengan takdir yang tidak beruntung. Sifat baik, bertanggung jawab, dan peduli terhadap orang lain, tipikal hero pada umumnya.

Librorum Prohibitorum Index (VA: Iguchi Yuka)
Berpenampilan layaknya anak kecil dan suka sekali makan. Lumayan sensitive dan sangat suka menggigit Touma.

Meigo Arisa (VA: Misawa Sachika)
Gadis level 0 yang bercita-cita jadi penyanyi terkenal. Ramah, baik, dan pekerja keras.

Sequenzia Shutaura (VA: Hikasa Yoko)
Tipikal pemimpin yang keras kepala. Memiliki kepribadian tegas dan patuh peraturan. Karena masa lalu, tidak percaya dengan sesuatu yang berhubungan dengan keajaiban.


Secara garis besar cerita yang ditampilkan memperlihatkan alur cerita khas serial Index, yakni dialog yang menarik dan aksi pertarungan seperlunya sehingga bagi yang tidak mengikuti serial ini sebelumnya masih bisa mengikuti cerita ini, terlepas dengan pertanyaan atas kondisi tiap karakter yang muncul di judul ini.

Banyaknya karakter-karakter lama yang dimunculkan agak sedikit mengkhawatirkan pada awalnya karena hal itu membuat aksi tiap karakternya terbatas. Akan tetapi disitulah letak poin plusnya karena walau dengan karakter sebanyak itu judul ini berhasil membagi peran mereka masing-masing sehingga membuat cerita semakin berisi.

Tanpa mengurangi ciri khas nya dengan istilah sisi magic dan science judul ini berhasil mengkombinasikan antara dua fraksi yang memiliki cara yang berbeda dalam bertindak. Jadi bagi kalian yang sedang mencari cerita dengan gabungan antara aksi sihir dan sains dalam satu waktu…this title can become d right choice.

Link Download:


My Overall Score : 8.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar