Laman

Jumat, 23 Mei 2014

Kiniro Mosaic

Rating                                   : 13+
Genre                                   : Slice of Life, School, Comedy
Jumlah Episode                     : 12
Produksi Animasi                  : Studio Gokumi
Tahun                                   : 2013

OP Theme Song:
 “Jumping!!” – Rhodanthe

ED Theme Song:
”Your Voice” – Rhodanthe


Cerita dimulai dengan Oomiya Shinobu, gadis jepang 15 tahun yang melakukan homestay di Inggris. Sekembalinya ke Jepang, ia sangat merindukan masa-masanya di luar negeri hingga suatu hari sebuah surat dari Alice, sahabat Shinobu di Inggris, tiba dengan isi pesan “Shinobu, aku datang ke jepang!”. Setelah itu hari-hari menyenangkan Shinobu, Alice, dan teman-temannyapun dimulai.

Pembawaan alur cerita yang disajikan menarik dan simple tanpa meninggalkan ciri khas slice of life pada umumnya. Perpaduan antara cute x girls thing ditambah dengan artwork yang halus dan cerah khas moe menjadi daya tarik utama serial ini. Penempatan serta pengolahan lelucon ringan campuran budaya jepang dan inggris juga lumayan tepat sehingga memberikan kesan menarik dan unik.


Karakter:
Cartelet Alice (VA: Tanaka Minami)
Cewek fanatik budaya jepang yang sangat menyukai Shino. Cerdas, jujur, dan polos. Tipikal adorable imouto, mudah salah sangka dan tidak ahli dalam olahraga.

Oomiya Shinobu (VA: Nishi Asuka)
Berkepribadian tenang, polos, dan terkadang pelupa. Memiliki tekad kuat menjadi guru bahasa asing walau nilainya dibawah rata-rata, fanatik dengan gadis rambut pirang serta orang asing, dan memiliki keahlian dalam bercerita serta menarik perhatian orang disekitarnya.

Inokuma Youko (VA: Uchiyama Yumi)
Cewek enerjik dan simple minded. Bertanggung jawab serta care terhadap teman-temannya, tipikal reliable onee-chan untuk urusan selain akademi.

Komichi Aya (VA: Taneda Risa)
Memiliki otak Cerdas dengan kepribadian pendiam, pemalu, dan emosional. Sangat menyukai Youko, penakut, serta mudah cemburu, Tipikal cewek tsundere akut.

Kujou Karen (VA: Touyama Nao)
Cewek penuh semangat yang eksentrik dengan gaya bicara yang khas. Berani dan tidak ragu-ragu dalam melakukan sesuatu. Mudah tersesat dan terkadang pelupa. Tipikal cewek pembawa problem.


Secara garis besar yang ane bisa katakan untuk anime ini “Moe…moe Everywhere”. Tidak perlu berharap dapat plot cerita yang mengagumkan or klimaks yang mantap, tapi cukup manjakan mata anda dengan tingkah laku dan artwork yang menawan dari serial ini.

Cerita simple dan tidak linear membuat serial ini pas ditonton kapan saja dan dimanapun. Sisipan pengetahuan mengenai kondisi foreigner di serial ini juga merupakan poin plus tersendiri. Salah satu genre slice of life penuh moe yang lumayan bisa ngatasi bosan selain lucky star n K-on, jadi kalo lagi nyari tontonan ringan dengan full of moe service di tiap phase nya…this title can become d right choice.


Link Download:

My Overall Score : 8.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar