Laman

Jumat, 23 Mei 2014

UN-GO

Rating                                   : 17+
Genre                                   : Mystery, Supernatural
Jumlah Episode                     : 11
Produksi Animasi                  : Bones
Tahun                                   : 2011

OP Theme Song:
 “How to Go” – school food punishment

ED Theme Song:
"Fantasy" LAMA


Bercerita tentang kehidupan seorang detektif bernama Shinjuurou Yuuki bersama rekannya Inga dalam memecahkan kasus dan misteri yang terjadi setelah perang dan serangan teroris yang melanda jepang di masa depan.


Karakter:
Shinjuurou Yuuki (VA: Ryo Katsuji)
Seorang detektif yang juga memiliki julukan “The Defeated Detective”. Memiliki pengamatan tajam dan pengetahuan yang luas serta senang untuk memecahkan misteri. Agak kaku tapi memiliki kepribadian baik. Bertekad untuk membuka semua kebenaran dari kebohongan walaupun itu baik untuk orang lain.

Inga (VA: Aki Toyosaki)
Partner Yuuki yang statusnya dipertanyakan. Untuk kondisi biasa dia terlihat sebagai anak laki-laki tapi saat showtime tahu-tahu sudah jadi wanita dewasa. Memiliki kepribadian kekanak-kanakan dan sedikit autis.

Kazamori Sasa (VA: Marika Matsumoto)
Sebuah artificial intelligence buatan seorang professor. Awalnya dia tidak tertarik dengan dunia, akan tetapi setelah kasus yang menimpa pembuatnya ia pun memutuskan untuk mengikuti Yuuki. Memiliki sistem informasi yang baik serta kemampuan untuk masuk ke dalam jaringan. Tubuh biasa yang sering digunakan ada dua, satu berbentuk anak kecil dan satu boneka.

Rie Kaishou (VA: Nozomi Yamamoto)
Anak dari seorang detektif ternama dan terpercaya. Sedikit ceroboh dan terkadang mudah marah, tapi sebenarnya sangat peduli dengan orang lain, terutama ayahnya. Memiliki ketertarikan dengan cara berpikir Yuuki serta terlihat ahli menunggangi kuda.


Ide ceritanya menarik, yakni mengkombinasikan elemen misteri dengan supernatural yang dikemas dalam tema detektif. Setiap kasus di tiap episodenya juga memiliki keunikan tersendiri sehingga tidak terlalu membosankan.

Poin plus yang menurut ane patut diperhatikan ialah sudut pandang serta posisi karakter utamanya, terutama untuk awal cerita. Tema detektif yang terpuruk dan sukar dipercaya menjadi hal yang menarik, apalagi dengan hadirnya sosok karakter pintar serta baik yang memiliki cara pandang dan tindakan yang berbeda akan menghasilkan arah cerita yang tidak tentu.

Untuk kekurangan, menurut ane sisi supernatural yang ditampilkan disini sebenarnya agak sedikit mengganggu apalagi saat partner tokoh utama sudah mulai beraksi (Tapi jujur caranya lucu, mirip geass) dan cerita setiap episodenya kurang memberi pengaruh wah atau penasaran.

Secara garis besar judul ini recommended buat yang senang genre misteri, kalo gak salah penulisnya juga lumayan terkenal membuat karya” yang berhubungan dengan sci-fi gitu. Jadi bagi yang mencari serial misteri yang bertemakan konflik abu-abu…this title can become d right choice.


Link Download:

My Overall Score : 7.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar