Laman

Jumat, 23 Mei 2014

Kyoukai no Kanata

Rating                                   : 13+
Genre                                   : Slice of Life, Supernatural,Romance
Jumlah Episode                     : 12
Produksi Animasi                  : Kyoto Animation
Tahun                                   : 2013

OP Theme Song:
 “Kyoukai no Kanata” – Minori Chihara

ED Theme Song:
"Daisy" STEREO DIVE FOUNDATION


Cerita dimulai dengan Akihito yang pergi ke atap sekolah untuk menyelamatkan Mirai saat (disangka) akan melakukan bunuh diri dengan meloncat dari atap sekolah. Sesampainya disana alih-alih berhasil melakukan apa yang diinginkan, dia malah tertusuk pedang yang dibuat oleh darah Mirai. Setelah kejadian tersebut hari-hari Akihito sebagai makhluk langka dan Mirai si prajurit menyedihkan dimulai.


Karakter:
Akihito Kanbara (VA: Kenn)
Seorang pelajar kelas 2 yang merupakan makhluk setengah Youmu/Dreamshade dan setengah manusia. Memiliki kemampuan tuk regenerasi sangat cepat sehingga kadang disebut Immortal. Memiliki sifat easygoing dan sangat care dengan orang” disekitarnya. Pengidap fetish wanita berkacamata.

Mirai Kuriyama (VA: Risa Taneda)
Seorang pelajar kelas 1 yang merupakan salah satu spirit world warrior n dikatakan satu”nya yang tersisa di klannya. Memiliki kemampuan memanipulasi darah dan kemampuan fisik yang hebat. Ceroboh dalam kehidupan n memiliki trauma dalam membunuh dreamshade. Senang dengan bonsai dan memiliki kebiasaan mengucapkan “fuyukai desu”/how unpleasant.

Mitsuki Nase (VA: Minori Chihara)
Seorang pelajar kelas 2 yang juga merupakan salah satu spirit world warrior. Merupakan anggota keluarga dari klan yang berkuasa di daerahnya. Memiliki partner seekor familiar n keahlian dalam membentuk perisai/kurungan. Hobi mengganggu Akihito dan menganut pemikiran bahwa seorang spirit world warrior itu harus sendiri.

Hiroomi Nase (VA: Tatsuhisa Suzuki)
Seorang pelajar kelas 3 yang juga merupakan salah satu spirit world warrior n kakak dari Mitsuki. Memiliki keahlian n hobi (menggangu Akihito) yg sama dengan adiknya. Akibat dari kekuatannya dia menjadi lebih sensitif dengan dingin. Sikapnya tenang n pemikirannya lumayan dewasa sayangnya pengidap siscon.


Untuk cerita, ane rasa mereka telah berhasil mengatur alurnya dengan baik. Setiap episodenya disusun agar lebih mudah dimengerti, walau ada salah satu dari episodenya yang ane anggap wasted n gak jelas tapi setidaknya tu diperlukan untuk membangun episode selanjutnya.

Perkembangan karakter, ane rasa yang lebih banyak mengalami hanyalah Mirai. Untuk Akihito, dia sudah cukup dewasa dalam menghadapi masalahnya dari awal n tidak mengalami perkembangan yang signifikan sampai akhir cerita, begitu juga dengan karakter lainnya.

Ane memberikan poin plus d pengaturan musik endingnya. Untuk animasi, Kyoani? well…konsep pertarungannya bagus tapi ane rasa mereka perlu lebih membuat detil lagi bagian tu karena ada beberapa dari bagiannya terasa terpotong,kaku, n hilang. Kurang tahu apakah karena mereka malas melakukannya or apa tapi akan lebih bagus lagi jika mereka pay attention bagian tu.

Secara keseluruhan, serial ini tidaklah terlalu buruk n masih cukup pantas dinikmati untuk semua kalangan. Kalo ane, cukup kecewa dengan endingnya. Jika saja “dia” tidak muncul d akhir…maybe I will become fan of it,hha. Bagi mereka yang senang dengan romance n light action…this title can become d right choice.


Link Download:

My Overall Score : 7.23


Tidak ada komentar:

Posting Komentar